skip to Main Content
Berita Liga Spanyol: Jeison Murillo Merapat Ke Barcelona Dengan Status Pinjaman

Berita Liga Spanyol: Jeison Murillo Merapat Ke Barcelona Dengan Status Pinjaman

Barcelona baru saja mengumumkan peminjaman Jeison Murillo dari Valencia pada Kamis (20/12/2018) malam waktu setempat. Los Cules meminjam Jeison Murillo dari Valencia hingga akhir musim 2018/2019.

Dua bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen sering diganggu cedera. Pilihan bek tengah Los Cules terbatas, tinggal Gerard Pique dan Clement Lenglet. Hal ini juga tampaknya memperngaruhi performa Barcelona belakangan ini.

Krisis lini belakang yang dialami Barcelona ini membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, memutar otaknya. Akhirnya untuk menyelesaikan permasalahan krisi bek tersebut keputusan yang dipilih adalah mendatangkan Murillo dengan status pemain pinjaman.

Kampiun La Liga Spanyol tersebut dikabarkan telah membayar €2 juta guna mewujudkan kesepakatan ini, termasuk opsi €25 juta untuk membeli sang penggawa internasional Kolombia secara permanen pada musim panas nanti.

“Barcelona dan Valencia telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jeison Murillo hingga akhir musim 2018-2019,” tulis situs resmi Barca.

“Kesepakatan ini meliputi opsi permanen seharga 25 juta euro. Seremoni perkenalan sang pemain dijadwalkan pada Kamis, (27/12) pekan depan. Segala detail lain akan menyusul,” lanjut pernyataan itu.

Masuknya Murillo diyakini sebagai upaya pasukan Ernesto Valverde mengatasi krisis lini belakang, sepeninggal Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti yang bergelut dengan cedera. Vermaelen menjadi nama terakhir yang harus menepi dan bakal absen selama enam pekan akibat mengalami cedera hamstring.

Barcelona akan menjadi klub kedelapan Murillo selama berkarier sebagai pesepak bola profesional. Murillo memang tak menjadi opsi utama di skuat Valencia sejak datang dari Inter Milan pada awal musim 2015/2016. Dia baru tampil 20 kali.

Pada musim 2018-2019 ini saja Murillo baru merasakan tiga kali pertandingan di berbagai kompetisi. Sulitnya menembus skuad utama Los Che –julukan Valencia– serta sempat cedera beberapa kali, membuat Valencia sepertinya tidak keberatan untuk meminjamkan pemain tersebut ke Barcelona.

Menarik untuk kita tunggu penampilan Murillo di Barcelona, apakah ia akan sukses menjalankan perannya sebagai penambal lini pertahanan Barcelona? Dan akankah Murillo juga tampil stabil hingga akhir musim, hingga membuat Barcelona memutuskan untuk mempermanenkan pemain pinjaman asal Valencia tersebut? Tunggu update dan kabar beritanya hanya di Agbola.net.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top