skip to Main Content
Benfica, PSV Dan Red Star Lolos Ke Fase Grup Liga Champions

Benfica, PSV dan Red Star Lolos Ke Fase Grup Liga Champions

Fase kualifikasi Liga Champions baru saja selesai, 32 tim sudah dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions 2018/2019. Diantara deretan klub yang lolos, ada nama-nama seperti PSV, Benfica dan Red Star Belgrade.

Bagi Red Star, ini adalah pertama kalinya mereka berhasil lolos sampai ke fase grup Liga Champions. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi dan juga sekaligus menjadi motivasi bagi para pemain agar bisa mencatatkan penampilan yang baik di ajang kompetisi semegah Liga Champions.

Sementara Benfica dan PSV lolos dengan hasil yang cukup meyakinkan. Benfica berhasil mengalahkan PAOK Thessaloniki dengan skor 4-1 dan total aggregat 5-2. PSV juga lolos dengan cukup mudah dengan mengalahkan BATE Borisov 3-0 dan aggregat 6-2.

Setelah pada pertemuan pertama ditahan 1-1 di Lisbon minggu lalu, Benfica sebenarnya merasa tertekan dan terbebani untuk bisa meraih kemenangan. Pertandingan pun terasa semakin berat bagi Benfica ketika pada menit ke-13 mereka kejebolan oleh gol Aleksandar Prijovic yang membuat mereka tertinggal secara aggregat gol.

Akan tetapi Benfica berhasil keluar dari tekanan dan dengan spektakuler berhasil mencetak tiga gol dalam rentang waktu 19 menit di babak pertama, gol masing-masing dicetak oleh Jardel, Eduardo Salvio dan Pizzi. Salvio kemudian melengkapi kemenangan Benfica dengan gol nya di babak kedua.

Hasil ini membuat Benfica akan berada di pot tim kedua pada undian grup yang akan dilangsungkan hari kamis ini. Lolosnya Benfica membuat Liverpool harus berada di pot tim ketiga yangmerupakan pot yang sama dengan PSV.

Pertarungan ketat kemungkinan terjadi sejak fase grup yang akan dimulai pada 19-20 September 2018 ini. Pasalnya, klub-klub elite Eropa diletakkan dalam pot-pot berbeda. Dalam aturan UEFA, 32 tim yang lolos ke fase grup Liga Champions dibagi ke dalam empat pot.

Sebuah grup akan terisi tim dari pot 1, pot 2, pot 3, dan pot 4. Namun UEFA menegaskan, tidak mungkin sebuah grup diisi dua tim dari negara yang sama. Mustahil melihat Juventus dan Napoli bertarung di fase grup, misalnya.

Drawing babak penyisihan grup Liga Champions sendiri akan digelar pada Kamis (30/8/2018) pukul 18.00 CET di Grimaldi Forum, Monaco. Drawing ini dapat dipantau melalui live streaming dan live report dari UEFA.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top