skip to Main Content
Belgia Sementara Ini Unggul 1-0 Atas Inggris

Belgia sementara ini unggul 1-0 atas Inggris

Timnas Belgia berhasil unggul sementara 1-0 atas Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 melawan di Saint-Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018). Gol cepat Thomas Meunier membawa Belgia di atas angin berkat golnya di menit ke-4.

Belgia mengawali babak pertama dengan meyakinkan. Meunier langsung membawa tim berjuluk Red Devils itu unggul di menit ke-4.

Gol Meunier berawal dari umpan terukur dari Nacer Chadli. Bek berusia 26 tahun itu tinggal menyosor bola yang tidak dapat dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford.

Inggris berusaha membalas gol Meunier. Armada Gareth Southgate langsung mengambil alih jalannya pertandingan.

Meski begitu, upaya Inggris kerap tertahan di lini belakang Belgia yang dikomandoi Vincent Kompany. Serangan yang dibangun Harry Kane dan kawan-kawan masih terlalu mudah terbaca.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan Belgia 1-0. Inggris akan mencoba bangkit usai jeda turun minum.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtoius; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Yoeri Tielemans, Axel Witsel, Nacer Chadli; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez.

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Phil Jones, John Stones, Harry Maguire; Eric Dier, Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, Dany Rose, Kevin Trippier; Raheem Sterling, Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top