skip to Main Content
Belgia Menjadi Juara Ke 3 Di Piala Dunia 2018 Setelah Mengalahkan Inggris 2-0

Belgia menjadi juara ke 3 di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-0

SAINT PETERSBURG – Pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018, yang mempertemukan Belgia kontra Inggris di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018), berlangsung dengan sengit. Hingga pertandingan berakhir, Belgia mampu unggul dua gol tanpa balas atas Inggris, sehingga tim asuhan Roberto Martinez itu pun menyegel posisi ketiga di Piala Dunia 2018.

Babak Pertama:

Sedari awal laga berjalan kedua tim tampak masih berhati-hati untuk melakukan penyerangan. Akan tetapi, pada menit ke-4 Belgia justru mampu mengagetkan lini pertahanan Inggris saat Meunier membobol gawang Jordan Pickford.

Melalui tendangan gawang dari Thibaut Courtois, Nacer Chadli mengirimkan umpan matang dari sisi kiri pertahanan Inggris kepada Meunier untuk mencetak gol pembuka. Setelah tertinggal oleh gol cepat, permainan menjadi lebih terbuka di mana Inggris berusaha mencari gol balasan.

Pada menit ke-12, Pickford kembali harus bekerja keras melindungi gawang Inggris, setelah Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari jarak dekat. Patut disayangkan, tendangan De Bruyne itu masih dapat dimentahkan Pickford.

Setelah beberapa saat Inggris melancarkan serangan, Belgia mampu menguasai jalannya pertandingan dan membuat lini pertahanan tim berjuluk The Three Lions kerepotan. Akan tetapi, John Stones cs masih mampu membendung serangan Belgia.

Setelah menit ke-25, bola lebih banyak bergulir di lini tengah lapangan di mana tiap gelandang kedua tim saling bertarung. Hal itu menyebabkan kedua tim hanya saling memanfaatkan serangan balik untuk membuat ancaman ke lini pertahanan masing-masing.

Kendati demikian, pada menit-menit akhir Belgia kembali mengurung lini pertahanan Inggris demi mencari gol kedua. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim.

Pada babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo yang sama.

Pada menit ke-50, Inggris sempat mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, bola gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Inggris yang berada di depan gawang Belgia.

Inggris kembali mendapat peluang pada menit ke-69. Namun, bola sontekan Eric Dier yang berhasil melewati Courtois digagalkan oleh Toby Alderweireld.

Belgia kembali menambah keunggulan pada menit ke-82. Eden Hazard yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford berhasil mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Dengan kemenangan ini, tim yang berjuluk The Red Devils mendapatkan peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Susunan pemain Belgia vs Inggris:

Belgia: 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertomghen; 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 22-Nacer Chadli (3-Thomas Vermalen 39′); 17-Youri Tielemans, 9-Romelu Lukaku, 10-Eden Hazard

Pelatih: Roberto Martinez

Inggris: 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 16-Phil Jones; 2-Danny Rose (7-Jesse Lingard 46′), 17-Fabian Delph, 4-Eric Dier, 21-Ruben Loftus-Cheek, 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling (19-Marcus Rashford 46′)

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit:Alireza Faghani (Iran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top