skip to Main Content
Belgia 4-1 Kosta Rika, Lukaku Unjuk Gigi

Belgia 4-1 Kosta Rika, Lukaku Unjuk Gigi

Brussels РTimnas Belgia berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-1 pada pertandingan persahabatan  yang digelar di Stade Roi Baudouin, Brussel, Senin (11/6/2018) waktu setempat. Lukaku tampil ganas dengan mencetak dua gol.

Belgia datang dengan menurunkan hampir semua pemain terbaiknya, seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Dries Mertens serta Eden Hazard. Belgia hanya minus Vincent Kompany yang tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

Di awal pertandingan Belgia tampil menyerang dengan tempo yang cukup cepat, tetapi pada menit ke-24 justru malah Kosta Rika yang berhasil mencetak gol melalui tendangan Bryan Ruiz yang menjebol gawang Thibaut Courtois.

Tersentak dengan gol dari Kosta Rika, Belgia semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya di menit ke-31 Belgia berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Adalah Dries Mertens yang berhasil mencetak gol meneruskan umpan terarah dari Eden hazard.

Beberapa menit jelang berakhirnya babak pertama, Belgia berhasil mencetak gol lagi sekaligus berbalik unggul. Kali ini Lukaku yang berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Mertens. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Belgia terus menerapkan pola menyerang dan berusaha memperbesar keunggulan. Menit ke-50 Belgia pun berhasil mencetak gol ketiga, Lukaku berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung dari Nacer Chadli.

Pada menit ke-64 Batshuayi berhasil mencetak gol keempat Belgia. Gol bermula dari aksi Lukaku yang menusuk pertahanan Kosta Rika untuk kemudian mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan batshuayi melewati Keylor Navas.

Sampai berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Belgia menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1 pada pertandingan ini.

Kemenangan ini makin meningkatkan kepercayaan diri pemain Belgia menyongsong digelarnya Piala Dunia beberapa hari lagi, Belgia akan bertanding melawan Panama di laga pertama Grup G pada 18 Juni.

Susunan pemain:

Timnas Belgia (3-4-2-1): 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 20-Dedryck Boyata (23-Leander Dendoncker 66′), 5-Jan Vertonghen; 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne (17-Youri Tielemans 71′), 11-Yannick Carrasco (22-Nacer Chadli 46′); 14-Dries Mertens (21-Michy Batshuayi 52′), 10-Eden Hazard (19-Mousa Dembele 70′); 9-Romelu Lukaku (16-Thorgan Hazard 65′).

Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol)

Timnas Kosta Rika (3-4-2-1): 1-Keylor Navas; 6-Oscar Duarte, 2-Johnny Acosta, 3-Giancarlo Gonzalez; 16-Cristian Gamboa (4-Ian Smith 66′), 17-Yeltsin Tejeda, 5-Celso Borges (14-Randall Azofeifa 76′), 8-Bryan Oviedo (11-Johan Venegas 46′); 7-Christian Bolanos (20-David Guzman 62′), 10-Bryan Ruiz (12-Joel Campbell 66′); 21-Marco Urena (15-Francisco Calvo 46′).

Pelatih: Oscar Ramirez (Kosta Rika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top