skip to Main Content
Belanda Melawan Peru Menjadi Laga Perpisahan Wesley Sneijder

Belanda melawan Peru menjadi laga perpisahan Wesley Sneijder

Belanda berhasil menang 2-1 paa laga persahabatan melawan Peru. Laga tersebut juga menjadi laga terakhir Wesley Sneijder dengan timnas Belanda.

Seneijder sudah mengumumkan pensiun dari tim nasional pada 4 maret 2018 lalu. Laga melawan Peru di Amsterdam Arena, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB ini pun jadi momen pelepasan sang mantan kapten.

Di babak pertama, Belanda bermain cukup canggung. Kendati dominan, skuat besutan Ronald Koeman ini kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-13 Peru bahkan mampu mencuri gol terlebih dahulu. Adalah Pedro Aquino yang membobol gawang Jasper Cillessen lewat tandukan kerasnya. Peru unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Belanda bermain lebih tenang dan tertata. Setelah menekan bertubi-tubi, Memphis Depay membuat gol pada menit ke-60.

Berawal dari umpan akurat pemain muda berbakat Frenkie De Jong, Depay berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan membobol gawang Peru.

Gol ini memicu semangat Der Oranje. Setelah membuat beberapa peluang, Depay sukses mencetak brace pada menit ke-83.

Depay pun mengukir catatan tersendiri. Menurut Opta, sejak gol pertamanya di timnas 2014, Depay telah membuat 11 gol dan 8 assists, paling banyak ketimbang pemain Belanda lain.

Bagi Koeman, ini merupakan kemenangan kedua dari lima laga yang sudah dijalani.

Susunan pemain:

Belanda: Cillessen; Blind, Van Dijk, De Ligt, Tete; Sneijder (Promes 62′), Strootman (Proepper 46′), Wijnaldum (De Jong 46′); Babel (Vilhena 86′), Depay, Vormer (Kluivert 85′)

Peru: Gallese; Trauco (Sandoval 59′), Santamaria (Abram 75′), Ramos, Advincula; Yotun (Cartagena 90′), Aquino (Pena 79′); Loyola, Cueva, Carrillo (Calcaterra 68′); Farfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top