skip to Main Content
Bayern Munich Kalah Saat Bertandang Ke Markas Hertha Berlin

Bayern Munich Kalah Saat Bertandang Ke Markas Hertha Berlin

Bayern Munich secara mengejutkan mengalami kekalahan saat bertanding melawan Hertha Berlin dengan skor akhir 2-0. Hasil ini merupakan kekalahan pertama Bayern di Liga Jerman musim ini.

Menyambangi Olympiastadion, Sabtu (29/9/2018) dinihari WIB, bayern harus kalah lewat gol-gol Hertha yang semuanya di cetak di babak pertama oleh Salomon Kalou dan Ondrej Duda. Ini merupakan kekalahan pertama yang dialami The Bavarians, dengan Hertha sukses menyamai perolehan poin sang juara bertahan di puncak klasemen (13) namun hanya kalah produktivitas gol.

Bayern memulai pertandingan dengan gaya bermain yang biasa mereka pertontonkan yaitu keluar menyerang dan penguasaan bola yang bagus. Akan tetapi hal tersebut ternyata belum bisa memberikan hasil yang positif. Bahkan dari asik menyerang membuat sisi pertahanan Bayern rapuh, ini terbukti pada menit ke-23 saat Jerome Boateng melakukan pelanggaran di kotak penalti yang berbuah penalti untuk tim lawan.

Vedad Ibisevic maju sebagai eksekutor, ia pun sukses memperdaya manuel Neuer dan mengkonversi pelanti tersebut menjadi gol. Gol ini semakin melecut semangat pemain Hertha untuk bisa meraih hasil maksimal di pertandingan kali ini, sebaliknya gol ini membuat Bayern tentunya harus meningkatkan serangannya guna bisa menyamakan kedudukan.

Kejutan kembali ditunjukkan tuan rumah semenit sebelum turun minum. Sepakan Ondrej Duda dari jarak dekat kala memanfaatkan umpan Valentino Lazaro berhasil membobol gawang pasukan Niko Kovac untuk kedua kalinya. Hertha pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua berjalan hampir sama dengan babak pertama dimana Bayern tetap unggul dalam penguasaan bola dan menciptakan cukup banyak peluang guna mengejar ketinggalan. Akan tetapi, penampilan Robert Lewandowski, Franck Ribery hingga Arjen Robben yang di bawah standar gagal membuahkan hasil positif bagi tim tamu. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bayern pun harus menerima kekelahan pertamanya musim ini.

Meski kalah, Bayern justru dominan. Statistik mencatat, pasukan Niko Kovac itu unggul segalanya daripada Hertha, kecuali penyelesaian. Bayern memiliki 70 persen penguasaan bola dan menciptakan 25 percobaan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tidak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol. Sementara itu, Hertha begitu efisien dengan enam percobaan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi inilah sepakbola, dimana statistik tidak menjamin hasil akhir, dengan statistik mentereng seperti itu, Bayern tetap kalah dari Hertha Berlin pada pertandingan tersebut. Hertha kini menempel ketat Bayern di puncak klasemen usai sama-sama mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan, hanya kalah dari segi selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top