skip to Main Content
Bayern Munich Berhasil Menguasai Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Dortmund 5-0

Bayern Munich Berhasil Menguasai Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Dortmund 5-0

Pada petandingan di Allianz Arena, Sabtu (6/4/2019), Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmund  dengan skor 5-0 serta menguasai puncak papan klasemen Bundesliga di pekan ke-28 tampa balasan.

Lima gol tersebut dicetak oleh Mats Hummels, Robert Lewandowski (dua gol), Javi Martinez, dan Serge Gnabry. Dengan memperoleh tiga angka Bayern mengumpulkan 20 kemenangan, empat seri dan empat kalah. Bayern menguasai puncak klasemen dengan perolehan 64 poin.

Dortmund sekarang berada di peringkat kedua dengan 63 poin dengan beda satu poin dengan Bayern, sedangkan posisi ketiga klasemen Bundesliga ada Leipzig dengan 55 poin dan posisi keempat Entracht Franfurt 52 poin.

Ada 7 fakta laga Bayern Munich vs Borussia Dortmund, dikutip dari BBC:

– Untuk kali pertama sejak musim 2002/2002, tim posisi satu dan dua klasemen Liga Jerman hanya berselisih satu angka setelah melewati 28 pertandingan. Ketika itu Dortmund tertinggal satu angka di belakang Bayern Leverkusen, namun Dortmund akhirnya jadi juara.

– Ini adalah kemenangan ke delapan Bayern secara beruntun di kandang pada ajang Bundesliga. Dalam periode itu mereka melesakkan 29 gol dan cuma kebobolan dua kali.

– Bayern mencetak 19 gol dalam empat pertandingan terakhir di kandang menjamu Dortmund. Dalam kurun tersebut, Dortmund hanya mampu bikin dua gol.

– Di babak pertama, Hummels membuat empat tembakan on target. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah shot on target seluruh pemain Dortmund.

– Untuk kali pertama, Javi Martinez bisa mencetak empat gol dalam satu musim untuk Bayern Munich.

– Robert Lewandowski kini sudah mencetak 15 gol di der Klassiker, 14 gol untuk Bayern dan 1 untuk Dortmund. Dia melewati rekor Gerd Mueller dengan 14 gol.

– Lewandowski juga menjadi pemain pertama di Bundesliga yang lima kali beruntun bikin gol ke gawang mantan klubnya.

Susunan Pemain :

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (Goretzka 77′), Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Mueller (Sanches 80′), Kingsley Coman (Ribery 68′); Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Lukasz Piszczek (Wolf 69′), Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou (Weigl 46′), Abdou Diallo; Mahmoud Dahoud (Goetze 62′), Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus, Jacob Bruun Larsen.

Leave a Reply

Back To Top