skip to Main Content
Barcelona Berhasil Dapatkan Vidal Dari Bayern Munich

Barcelona Berhasil Dapatkan Vidal Dari Bayern Munich

Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich terkait gelandang Arturo Vidal. Gelandang asal Cili itu akan bermain untuk Barcelona musim ini Seperti yang diberitakan situs resmi Barcelona, Sabtu (4/8/2018).

Barca memboyong Vidal dari Bayern dengan mahar senilai 25 juta euro atau sekira Rp419 miliar. Pemain 31 tahun itu akan bergabung bersama Lionel Messi dan rekan-rekan setelah menghabiskan tiga musim bermain di Liga Jerman.

Vidal, 31 tahun, telah memainkan 100 pertandingan untuk timnas Cile dan mencetak 24 gol. Ia akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Barcelona setelah menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan.

Kehilangan Andres Iniesta dan Paulinho, Barcelona mendapatkan pengganti yang bagus dalam diri Vidal. Dilihat dari rekam jejak Vidal dalam 6 tahun terakhir ketika memperkuat Juventus dan Bayern Muenchen, Barcelona telah memperoleh seorang gelandang yang sangat subur dalam hal kemampuan mengancam gawang lawan.

“Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Arturo Vidal. Kesepakatan ini berlaku untuk kontrak yang berdurasi tiga tahun dan hanya perlu menunggu hasil tes medis dari pemain itu sebelum selama beberapa hari ke depan sebelum bisa bergabung ke Barcelona secara resmi.” Dikutip dari pernyataan resmi Barcelona.

“Terima kasih kepada Bayern Munich dan seluruh penggemarnya. Saya sangat menikmati waktu di Munich. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena memberikan kesempatan untuk mengambil tantangan baru di Barcelona,” ucap Vidal seperti dimuat situs resmi klub Bayern Munich.

Arturo Vidal bergabung dengan Bayern Munich dari Juventus pada 2015, tidak lama setelah Si Nyonya Tua kalah secara menyakitkan di Final Liga Champions dari Barcelona. Selama membela raksasa Jerman tersebut, ia berhasil mencatatkan 22 gol dan 18 assist dalam 124 pertandingan serta tiga titel Bundesliga.

Kedatangan Vidal disambut sukacita oleh Valverde yang mengungkapkan bahwa Kedatangan Arturo Vidal ke Barcelona diharapkan mampu mengisi kekosongan di lini tengah. Sebagaimana diketahui, juara bertahan Liga Spanyol itu kehilangan Andres Iniesta yang memilih hijrah ke Jepang serta Paulinho yang dipinjamkan ke klub asal China, Guangzhou Evergrande.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top