skip to Main Content
Barcelona 2-2 Real Madrid: Pertarungan Keras Ala El Clasico.

Barcelona 2-2 Real Madrid: Pertarungan Keras Ala El Clasico.

Laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid pada pertandingan pekan ke-36 La Liga di Camp Nou, Senin (7/5) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.

Sejak menit awal Barca langsung tampil menyerang dan menekan pertahan Real Madrid dengan tempo yang cukup cepat, diimbangi dengan pressing dari pertahan Madrid. Meskipun demikian, Barcelona unggul terlebih dahulu dimenit ke 10. Sergi Roberto mengirimkan umpan tengah dan Luis Suarez, dari dalam kotak penalti, menaklukkan Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Barca.

Tertinggal, Madrid semakin terbuka melancarkan serangan, hasilnya lima menit berselang atau tepatnya di menit ke-15, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan lambung ke kotak penalti, bola yang mengarah ke Benzema diteruskannya ke muka gawang hingga bisa dicocor oleh Ronaldo ke arah gawang Barcelona. 1-1 El Real menyamakan kedudukan.

Pada pengujung babak pertama, sebuah malapetaka harus didapat kubu Barca. Mereka dipastikan bermain dengan 10 pemain di sisa laga ini, setelah Sergi Roberto menerima kartu merah langsung dari wasit yang memimpin laga.

Asensio masuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yang mengalami cedera setelah aksi gol pertama, dan Semedo masuk menggantikan Coutinho. Alih-alih mencetak gol, gawang Madrid justru kembali dibobol oleh pemain Barca. Kini giliran Lionel Messi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus kembali membawa Barca unggul 2-1 atas Madrid tepatnya di menit 54.

Real Madrid berjuang untuk menyamakan kedudukan dan Zidane menurunkan Lucas Vázquez dimenit ke 68 untuk menggantikan Nacho. El Real juga masih rutin melancarkan serangan. Serangan mereka akhirnya juga berbuah pada menit ke-72. adalah Gareth Bale yang dengan tenang mengeksekusi bola di muka kotak penalti dengan placing manis yang tak terbendung Ter-Stegen. 2-2 skor kembali imbang.

Gol Bale tersebut menjadi suntikan semangat bagi para pemain Madrid untuk bisa menambah gol. Praktis dalam 10 menit terakhir jelang laga usai, Barca dipaksa bertahan di areanya sendiri oleh para pemain Madrid.

Hingga waktu babak kedua berakhir tak ada tambahan satupun gol tercipta bagi kedua tim. Laga El Clasico terakhir Andres Iniesta pun harus berkesudahan imbang 2-2.

Susunan pemain:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 14-Philippe Coutinho (2-Nelson Semedo 46), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta (15-Paulinho 58); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (17-Paco Alcacer 90+2).

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 6-Nacho (17-Lucas Vazquez 63), 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (23-Mateo Kovacic 84); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo (20-Marco Asensio 46).

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Alejandro Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top