skip to Main Content
Arsenal Memulai Era Baru Dibawah Emery Dengan Kemenangan 8-0

Arsenal Memulai Era Baru dibawah Emery Dengan Kemenangan 8-0

Arsenal memulai persiapan menghadapi musim baru dengan meraih kemenangan 8-0 pada laga persahabatan melawan Boreham Wood. Pada pertandingan itu bek Arsenal Calum Chambers bermain di posisi gelandang bertahan.

Chambers bermain di posisi tersebut pada pertandingan babak kedua saat Emery melakukan pergantian ke semua pemain yang bermain di babak pertama, tampaknya penempatan posisi baru tersebut merupakan langkah yang brilian yang dimabil pelatih anyar Arsenal tersebut, dimana Chambers bermain sangat baik pada pertandingan tersebut.

Arsenal memang baru saja mendapatkan Lucas Torreira untuk mengisi posisi gelandang bertahan, ditambah dengan pemain seperti Mohamed Elneny dan Granit Xhaka yang juga belum kembali dari tugas di Piala Dunia, kemungkinan Chambers untuk bermain di posisi itu pada musim reguler tentunya sangat tipis. Akan tetapi bek tengah Arsenal tersebut mengindikasikan bahwa walaupun kecil tetap ada kemungkinan baginya untuk mengisi posisi tersebut.

“Ya, pelatih mengatakan kepada saya mengenai posisi tersebut. Dan tentu saja itu merupakan hal yang baru bagi saya pribadi.” ucap Chambers dikutip dari website resmi Arsenal. “Akan tetapi itu adalah posisi yang menarik dan saya rasa akan sangat menyenangkan bisa mengembangkan diri di posisi seperti itu. Rasanya saya cukup cocok dengan posisi itu bila melihat performa saya di pertandingan hari ini. Saya hanya butuh latihan dan jam terbang pada posisi itu di pertandingan lainnya agar bisa nyaman.”

Emery menggunakan hampir semua pemain yang tersedia untuk pertandingan ini, dimana pelatih sebelumnya yaitu Wenger biasanya menurunkan dibawah 23 pemain di tahun-tahun sebelumnya. Pemain yang tampil di awal laga adalah nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di depan, bek Sokratis Papastathopoulos, serta pemain tengah Emile Smith Rowe.

Kemudian setelah turun minum, seluruh pemain di babak pertama diganti dengan pemain candangan. Pemain baru Arsenal yaitu Matteo Guendouzi juga tampil pada 20 menit terakhir pertandingan.

Aubameyang tampil sangat cemerlang di pertandingan ini dengan mencetak hattrick dalam kurun waktu hanya 16 menit saja. Gol pertama dicetak dengan tendangan melengkung ke arah sudut gawang, kemudia gol kedua melalui sundulan kepala, serta gol ketiganya dicetak melalui eksekusi penalti.

Pemain lain yang mencetak gol di pertandingan ini adalah Reiss Nelson, Lacazette, Eddie Nketiah, Jeff Reine-Adelaide and Henrikh Mkhitaryan. Kemenangan ini tentunya membawa angin segar untuk Arsenal dalam menyongsong musim baru di Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top