skip to Main Content
Arsenal Kalahkan Napoli Di Leg 1 UEFA League

Arsenal Kalahkan Napoli di leg 1 UEFA League

Arsenal mengalahkan Napoli diperempatfinal UEFA League dengan skor 2-0, pertandingan di gelar di Emirates Stadium. Jumat (12/04/2019) dini hari WIB. Gol Arsenal di cetak oleh Aaron Ramsey dan gol bunuh diri dari Kali

 

Napoli yang bertandang ke Emirates Stadium sempat merepotkan pertahanan Arsenal di menit-menit awal namun masih belum membuahkan gol ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech. Di Menit ke-11 Napoli sempat membuat peluang dari sepak pojok namun sundulan Kalidou Koulibaly masih melayang jauh di atas mistal gawang Arsenal.

Arsenal pun membalas menyerang di menit ke-15 lewat kerja sama Ainsley Maitland-Niles yang mengirimkan kepada Aaron Ramsey dan tanpa kesulitan Ramsey menceploskan bola ke gawang Napoli yang di jaga oleh Alex Meret. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tuan rumah pun semakin di atas angin setelah Lucas Torreira mampu merebut bola dari Fabian Ruiz di menit ke-25. Torreira yang membawa bola hingga didepan kotak pinalti Napoli, dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang cukup keras, bola yang sempat membentur kaki Koulibaly pun berbelok arah sehingga kiper Alex Meret pun salah langkah dan bola pun langsung masuk ke gawang Napoli. Arsenal memimpin dengan skor 2-0.

Arsenal pun hampir menambah gol di menit 39, tendangan keras Pierre-Emerick Aubameyang dari luar kotak masih bisa dihalau oleh Alex Meret. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

 

Setelah turun minum Napoli mencoba bangkit, dimenit ke-52 Lorenzo Insigne sempat mencetak gol namun di anulir oleh wasit karena Insigne sudah terjebak dalam posisi offside.

 

pertandingan pun jadi semakin menarik karena Arsenal dan Napoli sama-sama tampil lebih terbuka. Arsenal yang balik menekan Napoli dimenit ke-59 hampir membuahkan gol untuk Arsenal, Ramsey yang melepaskan tembakan dari dalam kotak pinalti setelah menerima umpan dari Kolasinac namun masih bisa dihalau oleh Alex Meret.

 

Lagi-lagi Alex Meret tampil sangat memukau karena mampu mengagalkan peluang dari para pemain Arsenal. Di sisa waktu yang ada tidak ada proses terjadi nya gol lagi. Arsenal pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, dengan hasil kemenangan ini menjadi modal sebelum bertandang ke San Paolo markas Napoli, 19 April 2019 mendatang dalam lanjutan leg ke 2 perempatfinal UEFA League

 

Susunan Pemain :

 

Arsenal: Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira (Mohamed Elneny 77′), Aaron Ramsey, Sead Kolasinac; Mesut Oezil (Henrikh Mkhitaryan 67′); Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 67′), Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz (Adam Ounas 83′), Piotr Zielinski; Dries Mertens (Arkadiusz Milik 66′), Lorenzo Insigne (Amin Younes 83′).

Leave a Reply

Back To Top