skip to Main Content
Arsenal Harus Beradaptasi Dengan Taktik Dari Emery Bila Ingin Finis Di Papan Atas

Arsenal Harus Beradaptasi Dengan Taktik Dari Emery Bila Ingin Finis Di Papan Atas

Pergantian pelatih tentunya memang akan membutuh waktu bagi semua aspek dari klub tersebut untuk beradaptasi. Hal ini juga dialami oleh Arsenal yang masih butuh waktu lebih untuk adaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan manajer baru, Unai Emery.

Bila menganalisa dari dua pertandingan awal dimana Arsenal tumbang melawan Manchester City dan Chelsea, memang pemain The Gunners terlihat belum terbiasa dengan gaya permainan yang diinginkan oleh pelatih anyar mereka tersebut. Akan tetapi The Gunners kemudian bangkit dengan mengalahkan West Ham United dan Cardiff City.

The Gunners mulai terapkan permainan membangun serangan secara perlahan dari belakang, dan tinggalkan taktik yang diterapkan Arsene Wenger selama 22 tahun. Mantan bek klub asal London tersebut, Sol Campbell, percaya para juniornya bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang dibawa Unai Emery.

“Saya rasa, ini soal sebuah sistem anyar. Para pemain tahu apa yang sang manajer inginkan saat bermain dan dari sudut pandang latihan, ini sangat penting,” ujar Sol Campbell kepada AFTV.

“Namun, kemudian Anda harus menerapkannya dalam sebuah pertandingan dan itu membutuhkan waktu, Itu tidak akan terjadi langsung. Jika itu terjadi dengan segera, fantastis, tetapi masih ada masalah waktu dan hal-hal seperti itu. Para pemain harus terbiasa dengan itu, terutama para pemain bertahan.”

Kiper Arsenal, Petr Cech, sempat kagok dengan gaya Emery, karena serangan harus dimulai darinya.Hal ini bisa dilihat dari beberapa blunder yang sempat dibuatnya pada beberapa pertandingan yang lalu.

“Mereka bermain sangat dalam, hampir seperti Barcelona memulai permainan. Itu sangat tidak biasa bagi Arsenal untuk mulai begitu dalam dan menerima bola. Namun, mereka dapat melakukannya, mereka adalah pemain berkualitas, tetapi hanya butuh sedikit waktu untuk membiasakan bagi semua orang untuk sinkronisasi, apa yang harus dilakukan ketika Anda sedang berada di bawah tekanan,”

Pekan ini memang tidak ada pertandingan Liga Eropa dikarenakan berlangsungnya International Break untuk penyelenggaraan UEFA Nations League. Usai jeda internasional, Arsenal akan menyambangi St James Park, markas Newcastle United di pekan lima Premier League dan kemudian memainkan laga grup Europa League melawan Vorskla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top