skip to Main Content
Arsenal Berhasil Kalahkan Vorskla 4-2 Pada Laga Liga Europa

Arsenal Berhasil Kalahkan Vorskla 4-2 Pada Laga Liga Europa

Arsenal berhasil mendapatkan tiga poin saat menjalani pertandingan pertama mereka di Grup E Liga Eropa musim 2018-2019. Arsenal Berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 4-2 atas lawannya Vorskla.

Dalam pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium pada Jumat (21/9/2018) dini hari WIB itu, pelatih Arsenal, Unai Emery, melakukan sejumlah rotasi pemain. Kiper anyar Bernd Leno menjalani debut bersama The Gunners di kompetisi antarklub Eropa. Stephan Lichtsteiner, Rob Holding, Mohamed Elneny, dan Lucas Toreira juga dipercaya tampil sejak menit pertama. Para pemain tersebut biasanya lebih sering menjadi cadangan pada laga-laga Premier League.

Arsenal tampil menyerang sejak awal pertandingan dan lebih banyak menguasai permainan dibanding lawannya. Akan tetapi Arsenal baru bisa mencetak gol pertama mereka pada menit ke-32 lewat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol tercipta dari skema serangan balik cepat, Alex Iwobi yang menusuk dari sayap kiri berhasil mengirimkan umpan ke Aubameyang yang tidak terkawal. Aubameyang pun menendang bola ke arah kiri gawang yang tidak berhasil dihalau kiper lawan dan berhasil merubah skor menjadi 1-0. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Arsenal kembali memainkan sepakbola menyerang sejak dimulainya pertandingan babak kedua, hasilnya langsung terlihat saat mereka berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-48 melalui gol dari Danny Welbeck. Penyerang Timnas Inggris itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tandukkannya yang memanfaatkan umpan Mkhitaryan tanpa ampun melesak ke dalam gawang Vorskla.

Tidak berselang lama, tepatnya pada menit ke-Arsenal kembali mencetak gol ke gawang Vorskla. Adalah Aubameyang yang kembali menyumbangkan golnya untuk kubu tuan rumah, ia berhasil mengecoh bek lawan untuk kemudian melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tak mampu digapai kiper Vorskla, Bogdan Shust.

Pada menit 74, Arsenal sukses mencetak gol keempat mereka pada pertandingan ini. Kali ini giliran Mesut Ozil yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari serangan di sisi kanan, kiper berusaha maju dan merebut bola tapi gagal, Stephan Lichtsteiner berhasil melepaskan umpan yang langsung diselesaikan oleh Ozil.

Hanya berjarak dua menit, Vorskla mampu memperkecil kedudukan jadi 1-4 dari Arsenal melalui gol Vladimir Chesnakov. Gol bermula dari kesalahan yang dilakukan Lichtsteiner yang gagal mengontrol bola, tanpa ampun Chesnakov merebut bola dan melepaskan sepakan yang berhasil menjadi gol, skor 4-1.

Gol tersebut menjadi pemantik semangat Vorskla. Jelang laga berakhir, Vyacheslav Sharpar menyumbangkan gol kedua bagi Vorskla lewat tendangan terarah dari luar kotak penalti Arsenal memanfaatkan umpan dari Pavlo Rebenok.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Arsenal pun menang 4-2 atas wakil Ukraina itu.

Susunan pemain

Arsenal: 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichtsteiner, 16-Rob Holding, 5-Sokratis Papastathopoulos, 18-Nacho Monreal; 4-Mohamed Elneny, 11-Lucas Toreira (29-Matteo Guendouzi 57); 23-Danny Welbeck, 7-Henrikh Mkhitaryan, 17-Alex Iwobi (55-Emile Smith Rowe 70); 14-Pierre-Emerick Aubameyang (10-Mesut Ozil 57)

Pelatih: Unai Emery

Vorskla: 1-Bogdan Shust; 4-Igor Perduta, 44-Ardin Dallku, 17-Vladimir Chesnakov, 66-Artur; 30-Alexander Kobakhidze (9-Mikhail Sergiychuk 78), 29-Dmytro Kravchenko (6-Oleksandr Sklyar 70), 11-Vyacheslav Sharpar, 82-Pavel Rebenok; 10-Vladyslav Kulach (14-Nicolas Careca 75); 26-Yury Kolomoets

Pelatih: Vasiliy Sachko

Wasit: Bart Vertenten (Belgia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top