skip to Main Content
Argentina Lolos Ke Babak 16 Besar Setelah Mengalahkan Nigeria 2-1

Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Mengalahkan Nigeria 2-1

Pertandingan Grup D Argentina melawan Nigeria di Stadion St. Petersburg berakhir 2-1, dan berhasil lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2018.

Dibabak pertama Argentina menguasai bola dan tim pertama yang menciptakan peluang. Saat dimenit ke delapan bola terobosan di terima Nicolas Tagliafico tembakannya masih melenceng dari dalam kotak penalti.

Lionel Messi akhirnya berhasil mencetak gol dimenit ke-14 setelah Ever Banega melepaskan umpan panjang dari tengah lapangan ke depan. Messi menerima bola untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Akhirnya Argentina unggul di babak pertama dengan skor 1-1.

Dengan Unggul 1-0 Argentina lebih percaya diri, menit ke-27 Messi melakukan umpan terobosan ke kotak penalti, tetapi berhasil ditepis oleh Kiper Francis Uzoho keluar dari sarangnya sebelum dijangkau Gonzalo Higuain.

Menit ke-34 Argentina mendapatkan tendangan bebas saat Di Maria tersungkur setelah menerima sentuhan dari Leon Balogun. Tendangan bebas dieksekusi oleh Messi, namun bola mengenai tiang gawang Nigeria.

Menjelang turun minum, Nigeria mengklaim penalti setelah Kelechi Ihenacho tersungkur usai Marcos Rojo mengangkat kakinya terlalu tinggi. Namun, klaim tersebut ditolak wasit, permainan dilanjutkan.

Babak pertama berakhir setelah serangan Nigeria dari situasi bola mati gagal. Kiper Franco Armani menangkap bola dengan mudah.

Pada babak kedua mulai dimenit ke-51 Javier Mascherano melakukan pelanggaran terhadap Oghenekaro Etebo membuat wasit menunjuk titik putih bagi Nigeria.Victor Moses tampil sebagai algojo dan mengecoh Armani jatuh ke arah yang salah. Skor 1-1 di menit ke-51.

Peluang diperoleh Negeria pada menit ke-71, tetapi tendangan Wilfried Ndidi dari luar kotak penalti melambung tipis dari gawang Argentina. Lalu umpan Ahmed Musa kepada Ighalo diteruskan dengan tembakan melebar. Nigeria mengklaim penalti setelah Marcos Rojo dianggap handbal, Namun setelah melihat tayangan ulang VAR, wasit memutuskan tidak penalti.

Argentina semakin agresif melakukan serangan saat 10 menit terakhir. Peluang emas pun diperoleh setelah Higuain melakukan tembakan dari dalam kotak penalti, namun tendangan tersebut melabung tinggi.

Argentina mencetak gol kedua dimenit ke-86, Umpan silang Gabriel Mercado dari sayap kanan disambut Rojo dengan tendangan first-time yang menghujam ke sudut bawah gawang Nigeria. Argentina kembali mengungguli Nigeria, skor 2-1 tetap sampai peluit panjang babak dua berakhir.

Susunan Pemain

NIGERIA: Uzoho, Balogun, Omeruo, Troost-Ekong, Idowu, Obi Mikel, Moses, Ndidi, Etebo, Musa (Nwankwo 90+2′), Iheanacho (Ighalo 46′)

ARGENTINA: Armani, Mascherano, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico (Aguero 79′), Enzo Perez (Pavon 61′), Di Maria (Meza 72′), Banega, Messi, Higuain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top