skip to Main Content
Ambisi Barcelona Raih Semua Gelar Juara Musim Ini

Ambisi Barcelona Raih Semua Gelar Juara Musim Ini

Andres Iniesta mantan kapten dari Barcleona memberikan penilaian tersendiri dengan potensi Barca di musim ini dalam semua ajang Kompetisi. Aktifitas Barca di bursa transfer musim panas ini juga terbilang bagus.

Sejauh ini Barcelona mendatangkan empat pemain baru yaitu Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal.

Selain Vidal tiga pemain lagi merupakan pemain yang masih muda dan merupakan investasi jangka panjang dari Barca dengan masih berusia dibawah 23 tahun.

Vidal memang sudah berusia 31 tahun namun pengalamannya di ajang Eropa jelas tidak diragukan lagi. Vidal pernah meraih juara di kompetisi Italia dan Jerman bahkan bersama timnas Chile sempat meraih trofi juara Copa Amerika.

Dengan tambahan tenaga dari para pemain baru Barcelona sangat diunggulkan oleh Iniesat bisa meraih semua juara di setiap kompetisi yang mereka ikut. Di musim lalu Barcelona berhasil meraih trofi juara La Liga dan Copa Del Rey namun diajang Liga Champions langkah mereka terhentikan oleh AS Roma.

Setidaknya sudah dalam tiga musim terakhir ini Barcelona selalu gagal di Liga Champions.

“Saya melihat tim yang kuat, dengan perekrutan-perekrutan penting, yang akan bersaing untuk setiap titel yang ada. Barca sudah mendatangkan rekrutan-rekrutan muda dan juga yang pengalaman, yang akan mendatangkan kedalaman dan karakter,” ujar Iniesta yang kini bermain di klub Jepang, Vissel Kobe, ini.

Iniesta juga memberikan masukan untuk pemain baru Barca yaitu ARthur karena dinilai memiliki kualitas teknik yang sangat bagus. Arthur memang banyak dibandingkan memiliki gaya permainan seperti Xavi Hernandez dan diharapkan bisa lebih percaya dengan kemampuan seluruh tim.

“Satu-satunya saran saya untuk Arthur adalah untuk percaya diri dengan permainannya sendiri, karena saya rasa dia punya sejumlah atribut yang sangat kuat. Dan dia ada di klub yang ideal untuk permainannya terus tumbuh tiap tahunnya,” sambung Iniesta.

“Dia masih muda dan dikelilingi orang-orang terbaik yang bisa dipetik ilmunya. Mari doakan dia sukses dan semoga dia bisa menunjukkan kualitasnya dan membantu tim untuk jadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top