skip to Main Content
Alexander Kolarov Si Tua-Tua Keladi

Alexander Kolarov Si Tua-Tua Keladi

Rusia – Timnas Serbia berhasil meraih poin sempurna di laga perdana mereka melawan Kosta Rika dalam pergelaran Piala Dunia.

Serbia memang menjadi unggulan kala menghadapai Kosta Rika, beberapa pemain muda mereka diharapkan dapat menjadi ujung tombak. Namun, siapa sangka malah si tua keladi Alexandar Kolarov yang membuat Serbia unggul atas Kosta Rika 1-0.

Timnas Kosta Rika yang bermain defensif dengan memasang lima bek membuat timnas Serbia kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Mempunyai postur tubuh lebih tinggi, Serbia memanfaatkannya untuk bermain bola panjang. Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil. Keylor Navas dkk masih samgat sulit untuk di tembus pertahanannya.

Babak kedua tepatnya dimenit ke-56 Serbia mendapatkan peluang setelah pelanggaran yang di lakukan oleh David Gusman, Alexandar Kolarov yang menjadi algojo sukses melakukan eksekusi yang membuat bola bersarang di gawang Kosta Rika yang di jaga oleh Keylor Navas.

“Kami mendapatkan tendangan bebas itu saat kami berada dalam momen yang sulit. Saya tahu saya bisa membuat perbedaan dan itulah yang saya lakukan tadi.” ujarnya di halaman resmi FIFA.

Karir Kolarov mulai melambung ketika Manchester City membelinya dari Lazio tahun 2010. Ia menjadi pemain kunci di balik 2 trofi Premiere League The Citizen dalam 7 tahun silam.

Hengkang dari Man City ke AS Roma musim lalu karena dianggap sudah tua oleh Guardiola. Ia membuktikan keputusan hengkangnya dari City dinilai sangat tepat. Ia telah bermain di 47 pertandingan bagi Roma dan sudah mengumpulkan 3 gol dan 11 assist untuk tim ibukota Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top