skip to Main Content
Alasan Ronaldo Memutuskan Pergi Dari Madrid

Alasan Ronaldo Memutuskan Pergi Dari Madrid

Cristiano Ronaldo akhirnya mengungkapkan alasan dirinya memilih pergi dari Real madrid. Terkait proses transfer keluarnya sang Presiden Florentino Perez ada ikut andil besar terkait keputusan Ronaldo.

Musim panas ini memang secara mengejutkan Ronaldo memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu setelah sebelumnya berhasil membantu Real madrid meraih tiga trofi Liga Champions selama tiga musim beruntun. Ronaldo bergabung ke Serie A bersama Juventus dengan nilai transfer 100 juta euro.

Keputusan tersebut memang sangat mengejutkan banyak publik karena bintang asal Portugal itu cukup sukses selama ini bersama Real Madrid. Ada dugaan Ronaldo memang mencari tantangan yang baru dengan bermain di Serie A yang termasuk salah satu liga kompetisi Top di Eropa juga yang memang belum pernah di cobanya.

Namun ada juga rumor mengatakan kalau ada persilihan antara Ronaldo dengan sang presiden Florentino Perez. Ronaldo pun kini buka suara dan mengatakan memang salah satu faktor besar membuat dirinya memutuskan untuk pergi karena Florentino Perez.

“Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tak melihat saya dengan cara yang sama seperti di awal. Di empat atau lima tahun pertama, saya merasa diperlakukan sebagai ‘Cristiano Ronaldo’, tapi berkurang setelah itu,” ujarnya kepada France Football seperti dilansir Guardian.

“Presiden melihat saya dengan mata yang tak lagi ingin mengatakan hal yang sama, seolah-olah saya tak lagi penting untuk mereka, kalau Anda tahu maksud saya. Itulah yang membuat saya berpikir untuk pergi.”

“Terkadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta pergi. Ya memang sedikit benar, tapi sebenarnya adalah saya selalu mendapatkan kesan bahwa presiden takkan menahan saya,” imbuhnya.

Ronaldo bahkan sekaligus membantah kabar kalau dirinya menerima tawaran dari Juventus karena faktor uang. Padahal sebenarnya gaji dan bayaran dari Ronaldo di Juventus memiliki nominal yang sama ketika di Real Madrid.

“Jika ini semua tentang uang, saya bakal sudah pindah ke China, di mana saya akan dibayar lima kali lebih banyak ketimbang di sini atau Real. Saya tidak ke Juve karena uang. Di Madrid bayaran saya sama kok, kalau tidak lebih banyak,” sambungnya.

“Perbedaannya adalah Juve sangat menginginkan saya. Mereka mengatakan itu dan menegaskannya. Mereka memperlihatkan itu,” kata CR7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top