skip to Main Content
AC Milan Dikabarkan Ingin Merekrut Ibrahimovic Pada Bursa Transfer Januari

AC Milan Dikabarkan Ingin Merekrut Ibrahimovic Pada Bursa Transfer Januari

AC Milan diberitakan sangat berminat dan ingin mendatangkan penyerang LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer mendatang. Milan sepertinya membutuhkan pengalaman dan kepemimpinan Ibra untuk mencapai target mereka musim ini.

Agen sang pemain, Mino Raiola, disebut-sebut telah bertemu dengan Direktur Teknik I Rossoneri, Leonardo. Pertemuan tersebut untuk membahas mengenai kesepakatan antara kedua kubu. Pemain berusia 37 tahun tersebut memang masih memiliki performa yang bagus terlebih mengingat umurnya sudah tidak muda lagi.

Diyakini, Zlatan Ibrahimovic akan menerima bayaran 4 juta euro (Rp 66 miliar) per musim bersama AC Milan. Saat ini, dia hanya mendapatkan bayaran 1,33 juta euro (Rp 22 miliar) dari LA Galaxy.

Akan tetapi, kesepakatan tersebut terbentur dengan durasi kontrak Ibrahimovic. Sebab, kubu Milan hanya akan memberi kontrak berdurasi enam bulan dengan opsi perpanjang satu tahun. Sementara itu, penyerang 37 tahun tersebut meminta kontrak hingga 18 bulan.

Pihak Milan juga tidak akan mencoba untuk mendesak Ibra untuk membuat keputusan yang terburu-buru mengenai transfer ini, karena hal tersebut ditakutkan malah akan menjauhkan mereka dari peluang mendapatkan pemain veteran penuh pengalaman tersebut. Leonardo disebut-sebut memiliki hubungan yang baik dengan Ibra dan berharap ia mau bergabung dengan Milan.

Ibra bukan merupakan pemain baru di kancah kompetisi Serie A, ia telah bermain di beberapa klub besar Italia seperti Juventus, Inter Milan, dan tentu saja AC Milan. Zlatan Ibrahimovic  memperkuat AC Milan dari 2010 sampai 2012. Bersama Milan, dia sukses mencetak 56 gol dari 85 laga dan membawa I Rossoneri meraih gelar Serie A dan Supercoppa Italiana.

Pelatih Milan Gennaro gattuso tampaknya juga sangat senang apabila Ibra bisa bergabung dengan Milan Januari ini. Ibra diyakini akan bisa membimbing pemain-pemain Milan seperti Higuain dan Cutrone sehingga penampilan tim alan menjadi semakin baik. Kemungkinan besar formasi dan strategi baru akan diterapkan apabila Ibra memperkuat AC Milan nantinya.

Menarik untuk kita tunggu bagaimanakan kelanjutan dari transfer ini, tentunya dengan kondisi saat ini dimana AC Milan masih bertengger di posisi kelima dengan raihan 21 poin, mereka membutuhkan semua tambahan kekuatan dan kedalaman tim untuk bisa setidaknya finis di posisi empat besar pada akhir musim agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top