skip to Main Content
Sempat Tertinggal Dua Gol, MU Berhasil Comeback Dan Mengalahkan Newcastle United

Sempat Tertinggal Dua Gol, MU Berhasil Comeback Dan Mengalahkan Newcastle United

Manchester United berhasil memperoleh tiga poin secara dramatis pada gelaran pekan 8 Liga Inggris. Meski sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, MU berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandinganmelawan Newcastle United.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (6/10/2018), Setan Merah mengawali dengan buruk. Dua gol Newcastle bersarang di gawang David de Gea dalam waktu 10 menit lewat Kenedy dan Yoshinori Muto. Kedudukan yang bertahan sampai turun minum.

Akan tetapi, Man United menunjukkan kebangkitannya di babak kedua. Juan Mata dan Anthony Martial berhasil membuka asa bagi Setan Merah untuk tidak dibuat malu oleh tamunya yang merupakan tim papan bawah. Belum berhenti di situ, Alexis Sanchez benar-benar membuat Man United tampil gemilang dengan mencetak gol ketiga sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Man United.

Sejak menit awal pertandingan, MU sudah bermain terbuka dan menyerang. Tetapi serangan-serangan yang dilakukan skuad asuhan Jose Mourinho justru menjadi bumerang kala laga memasuki menit ketujuh. Sebuah petaka terjadi kala Newcastle melakukan serangan balik. Kenedy menerima umpan terobosan dari Ayoze Perez, melewati Ashley Young dan dengan mudah menaklukkan David De Gea melalui tembakan akurat di kotak penalti.

Man United pun berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun laga baru berjalan tiga menit setelah gol pertama Newcastle, De Gea kembali mengalami kebobolan untuk kedua kalinya. Gol bagi Newcastle datang pada menit ke-10.

Gol bermula dari pergerakan apik dari Jonjo Shelvey yang berhasil mengirim bola dari sayap kanan yang dipenuhi pemain-pemain MU. Bola menemui Yoshinori Muto, yang diselesaikan dengan tembakan ke tengah gawang MU. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan Newcastle.

Ketertinggalan tersebut membuat Man United mencoba bangkit. MU terpaksa melakukan pergantian pemain di awal untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Juan Mata. Hasilnya terlihat ketika beberapa kali peluang mencetak gol berhasil diciptakan Paul Pogba dan kawan-kawan. Akan tetapi sejumlah peluang tersebut belum mampu menghasilkan gol. Sementara Newcastle pun sesekali melakukan serangan balik untuk menambah keunggulan mereka. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, United kembali melakukan perubahan dengan Marouane Fellaini masuk menggantikan Scott McTominay. United langsung bermain sangat agresif sejak permainan dilanjutkan, Rashford kembali mendapat peluang emas melalui tandukan di dekat gawang, dan kembali pemain berusia 20 tahun itu menyiakannya.

Setelah lama tertekan, Newcastle mampu melakukan serangan yang berbahaya. Sebelum laga berjalan sejam, Perez melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti MU dan melambung tipis.

Pelanggaran terhadap Martial menghasilkan tendangan bebas bagi MU. Alexis Sanchez melakukan tipuan sebelum Juan Mata melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau Dubravka. MU menciptakan gol balasan untuk memperkecil skor 1-2 di menit ke-70.

Pada menit ke-75, kiper Martin Dubravka dipaksa jatuh bangun untuk menjaga keunggulan satu gol. Tendangan Fellaini dan Smalling berhasil ia tepis secara brilian.

Pada menit 76, Man United berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan. Kali ini melalui aksi Anthony Martial yang membuat tembakan keras ke sudut gawang Newcastle. Memanfaatkan umpan satu-dua dengan Pogba, Martial berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin hidup, Lukaku dan kawan-kawan semakin agresif mengejar gol berikutnya, sementara The Magpies juga sesekali mengancam melalui bola mati.

Pada akhirnya, yang sukses mencetak gol kemenangan adalah Man United. Sanchez yang masuk menggantikan Rashford tidak mengulangi kesalahan juniornya itu dengan menyambut umpan silang Young melalui tandukan keras yang mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-90.

Meski laga mendapat tambahan waktu lima menit, keunggulan Man United atas Newcastle tetap bertahan. Ini adalah kemenangan pertama MU setelah gagal memenangi empat pertandingan sebelumnya. Alhasil, the Red Devils naik ke posisi delapan klasemen dengan 13 poin berjarak empat poin dari Chelsea di empat besar sedangkan Newcastle turun ke posisi 19 usai baru mengantongi dua poin.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Young, Smalling, Shaw, Bailly (Juan Mata 19′), Matic, Pogba, McTominay (Fellaini 46′), Lukaku, Martial, Rashford (Sanchez 67′)

NEWCASTLE UNITED: Dubravka, Fernandez, Lascelles, Yedin, Shelvey, Diame, Ritchie, Kenedy, Muto (Atsu 82′), Ayoze Perez (Joselu 88′)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top