skip to Main Content
Prediksi Liga Italia : Juventus Vs Sassuolo

Prediksi Liga Italia : Juventus Vs Sassuolo

Juventus akan menghadapi Sassuolo pada lanjutan pekan keempat Serie A yang akan berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018). Saat ini, dua tim itu merupakan peringkat dua teratas.

Juventus masih memimpin klasemen dengan raihan sempurna dari tiga pertandingan. Adapun Sassuolo yang membuat kejutan dengan berada di bawah Juventus dengan mengemas tujuh poin.

Pada pertandingan nanti, dua tim itu kemungkinan besar bisa memainkan pasukan terbaik masing-masing. Hanya ada beberapa pemain dari Juventus maupun Sassuolo yang sedikit kelelahan karena melakoni laga internasional pada pekan lalu.

Sorotan utama tentu akan tertuju kepada Cristiano Ronaldo. Penyerang anyar I Bianconeri itu belum juga mampu mencetak gol dalam 270 menit bermain di Serie A.

Cristiano Ronaldo dalam kondisi prima karena tidak dipanggil tim nasional Portugal pada laga internasional. Mantan bintang Real Madrid itu menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga selama jeda internasional.

Hal tersebut bisa memperbaiki mentalitas Cristiano Ronaldo. Pelatih Massimiliano Allegri masih yakin ketajaman Cristiano Ronaldo segera terlihat dalam waktu dekat.

“Cristiano Ronaldo berlatih dengan baik. Saya pikir, dia akan mencetak gol pada pertandingan nanti. Saya tidak mengharapkan apa-apa kepadanya dalam tiga laga awal. Namun, saya yakin dia akan kembali tajam,” kata Allegri.

Perkataan Allegri merupakan sinyal bahaya bagi lini belakang Sassuolo. Pasukan Roberto De Zerbi itu harus disiplin menjaga pertahanannya dari serbuan para pemain Juventus, khususnya Cristiano Ronaldo.

Namun Sassuolo tidak bakal mudah dikalahkan. Hingga pekan ketiga, mereka belum terkalahkan. Setelah mengawali musim dengan kemenangan 1-0 atas Inter Milan, lalu imbang 2-2 kontra Cagliari, I Neroverdi menghajar Genoa 5-3.

Kevin-Prince Boateng dan Domenico Berardi masing-masing sudah menyumbangkan dua gol untuk Sassuolo di Serie A musim ini. Mereka berdua adalah ancaman terbesar bagi Juventus dalam pertandingan di Turin nanti.

Boateng, yang pernah bermain untuk Allegri di AC Milan, percaya kalau Sassuolo butuh permainan sempurna untuk bisa menghentikan Bianconeri. Selain itu, Boateng juga berharap Ronaldo tak mendapatkan gol pertamanya di laga nanti.

“Dia hanya perlu memecah kebuntuannya,” kata Boateng, seperti dikutip Football Italia. “Setelah itu, dia bisa mencetak 30-an gol per musim seperti yang biasa dia lakukan.”

“Namun saya harap dia tak memulainya saat melawan kami.”

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Federico Bernardechi, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo: Andrea Consigli; Gianmarco Ferrari, Giangiacomo Magnani, Marlon Santos; Pol Lirola, Manuel Locatelli, Alfred Duncan, Rogerio; Domenico Berardi, Khouma Babacar, Kevin-Prince Boateng

Pelatih: Roberto De Zerbi

PREDIKSI SKOR

Juventus memenangi enam laga kandang terakhirnya melawan Sassuolo di semua kompetisi.

Juventus selalu mencetak minimal dua gol dalam empat laga terakhirnya melawan Sassuolo di semua kompetisi. Juventus juga selalu mencetak minimal dua gol dalam delapan dari sembilan laga kandang terakhirnya di Serie A.

Sassuolo belum pernah gagal mencetak gol di tiap laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini.

Prediksi skor akhir: Juventus 2-0 Sassuolo.

HEAD-TO-HEAD (SERIE A)

Pertandingan: 10
Juventus menang: 8
Gol Juventus: 25
Imbang: 1
Sassuolo menang: 1
Gol Sassuolo: 5.
5 PERTEMUAN TERAKHIR

04-02-2018 Juventus 7-0 Sassuolo (Serie A)
17-09-2017 Sassuolo 1-3 Juventus (Serie A)
29-01-2017 Sassuolo 0-2 Juventus (Serie A)
10-09-2016 Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A)
12-03-2016 Juventus 1-0 Sassuolo (Serie A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top