skip to Main Content
Manchester City Berhasil Mengalahkan Arsenal Dengan Skor 0-2 Di Emirates Stadium

Manchester City Berhasil Mengalahkan Arsenal dengan skor 0-2 di Emirates Stadium

Misi Manchester City mempertahankankan gelarnya dimulai dengan impresif. Melawat ke markas Arsenal, City membuktikan diri masih terlalu tangguh usai menang 2-0.

Bermain di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) malam WIB, City membuka keunggulannya lewat gol Raheem Sterling di sepertiga awal babak pertama. Bernardo Silva memperbesar skor City sekaligus memastikan kemenangan atas tim tuan rumah dengan golnya di babak kedua.

Statistik ESPNFC menegaskan keunggulan the Citizens atas Arsenal. Tim besutan Josep Guardiola itu lebih unggul penguasaan bola dengan 58% dan menciptakan 17 percobaan (8 mengarah ke gawang). Di sisi lain, the Gunners membuat 9 percobaan tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Atas hasil ini, City menempati peringkat kelima dengan tiga poin. Aguero cs mengikuti empat tim top lain: Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur yang memetik kemenangan di pekan pertama.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Arsenal berada di peringkat ke-15 tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City memiliki misi untuk mencuri tiga poin dari kandang Arsenal. Karena itu, John Stone dan rekan-rekan langsung tampil menekan sejak awal pertandingan dimulai. Mereka terlihat tak ingin membuang- waktu dan ingin segera mencetak gol di babak pertama.

The Citizens –julukan Man City – terus memaksa Arsenal bermain lebih ke dalam. Tim tamu memainkan sepakbola cepat mereka. Rekrutan anyar Manchester Biru, Riyad Mahrez bermain cukup baik di laga debutnya tersebut.

Man City akhirnya membuka keunggulan di menit 14. Rheem Stering melakukan aksi cut-in dari sisi kiri. Penggawa Timnas Inggris itu menghadapi dua pemain Arsenal lalu melepaskan sepakan keras ke pojok gawang yang tak mampu di hadang penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Tertinggal satu gol membuat para penggawa Arsenal bermain lebih berani. Mereka mulai melakukan pressing ketat kepada pemain Man City. Skuad asuhan Unai Emery itu jelas tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.

Akan tetapi, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan di babak pertama masih belum berbuah hasil. Para penggawa Arsenal masih belum mampu menembus lini pertahanan solid tim lawan. Hingga babak pertama berakhir, 1-0 untuk Man City masih tetap bertahan

Babak kedua

Pertandingan babak kedua dimulai. Man City kembali mencoba mengendalikan permainan. Akan tetapi, mereka belum melakukan serangan seperti di awal-awal laga babak pertama. Man City kembali menebar ancaman ke lini pertahanan Arsenal melalui pergerakan Riyad Mahrez di sisi kanan lapangan.

Menit 62 Man City memiliki peluang untuk menambah keunggulan. Sayang, Sergio Aguero yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech belum mampu memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Gol! Tak lama berselang dari kesempatan yang dimiliki Aguero, Man City akhirnya benar-benar bisa menambah keunggulan mereka atas Arsenal. Memanfaatkan umpan tarik Benjamin Mendy di kotak penalti lawan, Bernando Silva langsung melepaskan sepakan keras tanpa melakukan kontrol terlebih dulu. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk keunggulan Man City.

Man City seperti tidak terbebani meski tampil dihadapkan pendukung lawan. Mereka terlihat cukup nyaman melakukan serangan demi serangan ke daerah pertahanan Arsenal. Mereka pun akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Berikut susunan pemain Man City vs Arsenal di ajang Liga Inggris 2018-2019:

MAN CITY (4-3-3): Ederson (GK); Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho (C), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 60’), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 79’), Raheem Sterling.

ARSENAL (4-2-3-1): Petr Cech (GK & C); Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles (S. Lichtsteine 35’); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (L. Torreira 70’); Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (A. Lacazette 54’), Mesut Ozil; Pierre-Emerick Aubameyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top