skip to Main Content
Spanyol Juara Grup B, Setelah Berhasil Menahan Imbang Maroko

Spanyol Juara Grup B, Setelah Berhasil Menahan Imbang Maroko

Rusia – Melakoni matchday ketiga grup B, Spanyol berhasil menahan imbang Maroko 2-2. Namun, gelandang Spanyol Isco Alarcon menyebut timnya bermain kurang maksimal.

Jalannya pertandingan, Spanyol lebih dulu tertinggal dari Maroko. Menit ke-14 Khalid Boutaib berhasil mencuri bola setelah Andres Iniesta dan Sergio Ramos melakukan kesalahan.

Berselang Lima Menit, Isco berhasil menyamakan kedudukan hingga peluit panjang babak pertama berbunyi. Pada menit kedua lagi-lagi Spanyol kembali tertinggal. Tepatnya pada menit ke-81 Youssef En-Neysri membuat Maroko unggul.

Sudah di ambang kekalahan Spanyol justru semakin menekan lini pertahanan Maroko, akhirnya berkat gol Iago Aspas di injury time, Spanyol dapat terhindar dari kekalahan.

Spanyol dipastikan menjadi juara grup setelah memperoleh 5 poin dari 3 pertandingan. Sementara portugal harus puas menjadi runner up grup B setelah bermain imbang 1-1 dengan Iran. Sama-sama bermain imbang, Portugal harus rela menjadi Runner-up setelah menghitung dari jumlah selisih gol.

“Secara keseluruhan, aku gembira. Aku gembira kami juara grup, yang mana kami inginkan. Mungkin kami akan menginginkan perasaan yang berbeda di akhir pertandingan, tapi pada akhirnya kami puas bisa lolos ke fase berikutnya di Piala Dunia,” ucap Isco usai pertandingan di Fifa.com.

“Sekarang adalah fase yang menentukan dan aku sepenuhnya mempercayai tim ini. Namun, kami belum memenangi apapun dan tadi adalah sebuah pertandingan yang sangat sulit.”

“Mungkin kami kurang fokus dari awal dan mungkin apa yang kurang dari kami adalah kontrol yang lebih besar pada penguasaan bola. Itu adalah sesuatu yang semestinya bisa kami lakukan dengan lebih baik,” imbuh gelandang Real Madrid ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top